Tuesday, November 13, 2018

Saat Jokowi Makan Nasi Bebek Bareng Kaesang dan WNI di Singapura

Saat Jokowi Makan Nasi Bebek Bareng Kaesang dan WNI di Singapura


Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri KTT ke-33 ASEAN di Singapura. Di sela kunjungannya Jokowi makan siang bareng putranya, Kaesang Pangarep dan beberapa WNI lainnya.

"Sebelum menghadiri KTT ke-33 ASEAN, Presiden terlebih dahulu menyambangi rumah makan khas Indonesia Bebek Goreng Pak Ndut di Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan.

Jokowi dan rombongan tiba di Orchard Road sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Sejumlah WNI di lokasi itu langsung menyambut Jokowi.

Seperti biasanya, Jokowi meladeni permintaan foto bareng warga yang memintanya. Setelah itu barulah Jokowi memasuki restoran yang berasal dari Indonesia.

"Presiden memesan menu bebek goreng kremes, sayur asam, tahu, tempe, lengkap dengan sambal bawang dan sambal terasi," ujar Bey.

Rupanya Jokowi tak langsung menyantap makanan yang tersaji. Dia meminta ajudannya memanggil WNI yang melambaikan tangan.

"Yang dadah-dadah suruh makan sini, kalau ada tempatnya," kata Jokowi seperti disampaikan Bey.

Salah satu WNI yang bisa makan bareng Jokowi dan rombongan bernama Wiwi Sulandari asal Yogyakarta. Dia tak menyangka bakal bisa diajak makan bareng Jokowi.

"Senang banget saya enggak menyangka, enggak mimpi apa-apa. Tadi enggak tahu, terus ada yang bilang Presiden RI datang. Terus saya naik susul ke atas ke lantai 1, saya lari ke restoran Indonesia. Harapan saya Indonesia di masa Pak Jokowi lebih maju lagi, lebih baik. Saya gemeteran ketemu Presiden," kata Wiwi seperti dalam keterangan Bey bandar ceme.

Para WNI itu duduk di hadapan Jokowi. Mereka sejajar dengan Kaesang yang mengenakan kaos hitam. Sejumlah menteri juga ikut, di antaranya adalah Menseseg Pratikno dan Menlu Retno Marsudi.

No comments:

Post a Comment