Tuesday, November 13, 2018

Penting Kamu Perlu Segera Backup Chat dan Data WhatsApp

Penting Kamu Perlu Segera Backup Chat dan Data WhatsApp


WhatsApp mengonfirmasi pengumuman yang pernah disampaikan sebelumnya, yakni akan menghapus semua chat dan data lama yang tidak dibackup. "Bersih-bersih" memang dijanjikan dimulai pada 12 November 2018. 

Jadi, bagi para pengguna yang belum mem-backup chat dan data mereka yang dianggap penting di Google Drive, mereka bakal kehilangan histori chat mereka akibat aksi "bersih-bersih" tersebut.

Agustus lalu, WhatsApp telah mencapai kesepakatan dengan Google untuk menyimpan konten milik pengguna di Google Drive. Namun, tidak disebutkan berapa batasan maksimal kapasitas penyimpanan yang bisa dipakai pengguna. 

Di samping itu, seperti dikutip dari laporan Boys Genius Report, Selasa (13/11/2018), WhatsApp juga memperingatkan bahwa backup data yang tidak diupdate lebih dari satu tahun juga akan secara otomatis dihapus dari Google Drive. 

Keputusan ini sebenarnya akan memudahkan pengguna ketika mereka akan me-reload data mereka di smartphone Android yang lain. 

Pengguna Android bisa mengupdate dan mengatur ulang frekuensi update, sepanjang mereka punya akun personal di Google bandarqq.

Cara backup-nya cukup mudah, kalian hanya perlu membuka WhatsApp, lalu tap tiga titik di pojok kanan atas, pilih Setting dan pilih Chat Backup. Kalian sudah backup data dan chat di WhatsApp?

No comments:

Post a Comment