Tuesday, November 13, 2018

Ketika Indomie Jadi Senjata Sukseskan Program Imunisasi di Nigeria

Ketika Indomie Jadi Senjata Sukseskan Program Imunisasi di Nigeria 


Nigeria adalah salah satu negara dengan cakupan imunisasi polio yang rendah. Salah satu penyebabnya disebut karena penyebaran isu soiling vaksin bisa menyebabkan kemandulan. 

Untuk menghadapi hal tersebut pemerintah Nigeria bersama The United Nations Children's Fund (UNICEF) melancarkan strategi imunisasi baru yaitu dengan memanfaatkan mi instan Indomie. Dilaporkan oleh gateway berita resmi Voice of Nigeria (VON) targetnya sekitar 66.870 anak bisa divaksinasi. 

"Pemerintah telah menyediakan Indomie untuk dibagikan ke anak-anak yang telah divaksin. Tujuannya untuk mendorong orang tua agar mau membawa anak imunisasi," customized structure Direktur Pelayanan Kesehatan Awaisu Ahmad Goronyo dikutip dari VON, Selasa (13/11/2018). 

Dikutip dari Daily Nigerian, strategi memanfaatkan Indomie ini tampaknya membuahkan hasil dengan satu petugas mengaku banyak orang tua datang ke pos imunisasi di luar perhitungan. 

"Banyak sekali yang datang, paket Indomie jadi penggerak para orang tua datang membawa anaknya untuk diimunisasi," customized structure Aliyu Abubakar dari daerah Sokoto. 

"Kami bahkan melampaui target harian kami karena dari awal sudah banyak anak yang datang," pungkasnya ceme online terbaik

Wah, kira-kira bisa enggak ya strategi yang sama diterapkan di Indonesia?

No comments:

Post a Comment