Tuesday, November 13, 2018

Manusia Tercepat Asia Tenggara Suryo Agung Rintis Sekolah Lari

Manusia Tercepat Asia Tenggara Suryo Agung Rintis Sekolah Lari


Manusia tercepat Asai Tenggara, Suryo Agung Wibowo, merintis sekolah lari. Tak muluk-muluk, dia ingin meringankan tugas pelatih pelatnas. 

Setelah pensiun dari atletik pada 2013, Suryo, yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) fungsional, melanjutkan karier sebagai pelatih. Dia mengantongi lisensi pelatih fisik nasional dan Australian Strength and Conditioning Association (ASCA) level 1. 

Sempat duduk di belakang meja, mulai 2015, Suryo kembali ke lapangan, Dia menangani fisik Timnas voli pantai kemudian berlanjut untuk Timnas balap sepeda. 

Selama menjadi pelatih fisik itu, Suryo dan rekan-rekannya di Program Indonesia Emas (Prima), program bentukan pemerintah untuk percepatan prestasi olahraga, resah dengan kemampuan dasar atletik dan gaya hidup atlet yang baru masuk ke pelatnas. Dia menilai yang yang kurang tepat hingga pelatih pelatnas harus membenahi kemampuan dasar atletik atlet-atlet itu. 

"Jadi, kami harus membenahi dari awal. Seharusnya itu tidak perlu. Siapapun yang masuk pelatnas semestinya siap menjalani latihan lanjutan, bukan lagi gerak dasar. Makanya, saya merintis Suryo Agung Run School itu," kata Suryo dalam softlaunching SARS di Jakarta, Selasa play bandarq

"Soal pecah rekor saya atau tidak, saat ini saya mengutamakan membina atlet. Ini sebagai bentuk balas jasa saya, memberikan kepada atlet saya," pria 35 tahun itu menambahkan. 

No comments:

Post a Comment